BERSYUKUR

* BERSYUKUR *

Kata-kata syukur itu memang mudah diucapkan namun terkadang sulit dipraktekkan. perlu kita benahi sedikit demi sedikit. maka dari itu yang perlu kita persiapkan adalah :
1. persiapan mental
dilingkungan masyarakat sering sekali kita mendengar celotehan yang mengenakan bahkan membuat kesedihan dihati kita. namun perlu diantisipasi semua pembicaraan dengan ucapan istighfar.
2. pandangan mata
terkadang sesuatu yang mengagetkan dan mengesalkan pandangan kita ke sekitar terasa sadis dan dendam. hal itu tak patut jika orang yang tau apa-apa menerima pandangan mata yang buruk itu. maka perlu diantisipasi dengan senyum. seberat apapun yang dialami, akan menghilangkan aura cuek.
3. tingkah laku
ketika bertindak tak perlu mencari untung ruginya namun semua dijalani sesuai kemampuan, sesuatu yang dipaksakan hasilnya tak maksimal. berbuatlah dengan hati yang tulus dan iklas.
4. berinteraksi
terkadang mulut kita tak bisa terkendali, maka dari itu sopan santun perlu dijaga. berbicara dengan siapapun perlulah mengetahui situasi dan kondisi disekitar. tidak asal bercanda yang berlebih-lebihan.
5. beribadah 
menjalankan ibadah yang rajin dengan rasa tak pernah bosan. semua pasti ada jalannya.
6. sayang keluarga dan orang lain
7. membantu orang yang membutuhkan 
8. suka menolong 
9. bersabar
10. selalu mengucapkan alhamdulillah

G+

0 Komentar untuk "BERSYUKUR"

Back To Top