Jaga Berat Badan tapi Tubuh Segar

Jaga Berat Badan tapi Tubuh Segar

Para wanita umumnya dibingungkan soal berat badan, ada yang gemuk tapi sedikit makan tetap saja gemuk, ada juga yang kurus tapi banyak makan tetap saja kurus. lha ini yang perlu kita ketahui bagaimana cara mendapatkan tubuh yang ideal dan terlihat segar. pepatah jawa mengatakan "Sumringah" yang artinya terlihat berseri-seri tanpa make up. gemuk atau kurus tidak jadi jaminan kita sehat dan segar. Yang perlu kita jaga adalah cara mengatur pola makan dan aktivitas kita. Bagaimana cara mengatur pola makan yang sehat dan segar, tidak usah takut apa kita harus makan sayur tiap hari atau bahkan makan ikan tiap hari. Tidak begitu, tapi kita gunakan makanan yang berselang seling diantaranya : 
1. Dalam satu hari makanlah sayur
makan sayur tidak harus pagi siang sore malam, kalau cara seperti ini pastilah bosan. tapi kita perlu pintar-pintarnya mengolah entah itu direbus atau di buat sayur bening. Semua sayur itu bagus tapi yang paling bagus adalah wortel, tomat, sayur kacang, brokoli, bayam, kangkung, sayur yang berwarna hijau segar, dan lain-lain. 
2. Perbanyak minum air putih 
Terapi minum air putih ini paling sulit kita lakukan dalam menghitung secara rutin. namun, hal itu tak jadi masalah, maka terlebih dahulu kita siapkan wadah atau botol takaran yang kemanapun kita pergi selalu bawa kecil tak masalah agar memudahkan kita menghitungnya berapa liter dalam satun hari kita minum minimal 2 liter. 
3. Selingi dengan roti gandum bisa dilengkapi dengan minum susu di pagi hari
4. Jika malam hari kita usahakan makan buah-buahan minimal 2 buah
5. Hindari makanan ringan yang menggunakan bumbu instant (chiki-chiki)
karena dapat mengurangi nafsu makan dan jika tak terbiasa membuat kepala pusing karena banyak menggunakan bahan penyedap rasa. 
6. Beraktivitaslah di halaman rumah tanpa memakai sandal, seperti menyapu halaman, jalan-jalan santai. aktivitas yang begitu berat usahakan sampai jam 09.00 pagi. setelah itu buatlah masakan yang digunakan sebagai penyegar tubuh dan pembangkit selera makan, seperti membuat wedang roti, bubur kacang ijo, pisang goreng, dan lain-lain. Yang terpenting cemilan buatan sendiri. 

Semoga bacaan tersebut bermanfaat, terima kasih... '_'


G+

0 Komentar untuk "Jaga Berat Badan tapi Tubuh Segar "

Back To Top